Inilah Buah untuk Memperlancar Produksi ASI Bunda

0
81
ASI
ASI terlengkap di kumparan.com

Ibu yang memberikan ASI eksklusif untuk anaknya pasti akan sangat gembira jika produksi air susunya lancar. Nah, banyak sekali makanan yang bisa menjadi ASI booster. Salah satunya adalah buah-buahan. Buah yang satu ini sangat bermanfaat untuk memperbanyak produksi air susu.

Pepaya muda alias pepaya hijau merupakan salah satu buah terbaik yang dipercaya mampu meningkatkan produksi air susu. Buah pepaya hijau ini adalah pepaya yang belum matang sempurna. Kelebihan buah ini adalah kandungan kaliumnya cukup tinggi yakni 50% lebih banyak dibandingkan jeruk. Kandungan kalium ini sangat dibutuhkan ibu semasa menyusui.

Mengonsumsi pepaya muda atau pepaya hijau akan membantu produksi  air susu ibu karena meningkatkan produksi hormon oksitosin. Hormon ini akan bisa meningkatkan suasana hati. Suasana hati yang baik akan membuat produksi air susu makin lancar dan melimpah.

Selain itu, buah pepaya hijau mengandung berbagai vitamin penting seperti Vitamin A, B, C dan E. Pepaya hijau ini biasanya dikonsumsi sebagai lalapan dan ditemani berbagai lauk dan sambal yang lezat. Pepaya muda juga bisa dijadikan sayur asam yang segar.

Nah, ibu yang sedang mencari makanan untuk ASI booster terbaik bisa banget mencoba buah pepaya muda ini ya. Semoga informasi ini bermanfaat untukmu.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  JokowiPrabowo Subiant, Sandiaga Uno, Ma’ruf Amin, Pilpres 2019, harga emas, lowongan kerja, tiket pesawat, Bawaslu, Ratna Sarumpaet, SBY, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, KPK, Jusuf Kalla, Wiranto, Mahkamah Konstitusi, Mahkamah Agung, Kemenlu, Kemenhub, Luhut Panjaitan , Susi Pudjiastuti, Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Ayu Ting Ting, Luna Maya, Syahrini, Berita IndonesiaAnakBayiIHSGResep MasakanReview MakananKemenkeuSri MulyaniKemenhubKominfoCPNSPertaminaDolar ASTiket PesawatOJKPNSRupiahIbu HamilASIMPASISusu FormulaLiga SpanyolMahfud MDKivlan ZenWuling

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here