Gagal Finis di 3 Seri MotoGP, Rossi: Ini Memalukan

0
64
MotoGP terlengkap di kumparan.com
MotoGP terlengkap di kumparan.com

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi kembali tersungkur di MotoGP 2019. Kemarin, Minggu (30/6/2019), dia mencium aspal di Sirkuit Assen Belanda sampai menyeret Takaami Nakagami.

Ketika balapan MotoGP Belanda, Rossi sedang bersaing dengan Nakagami untuk memperebutkan posisi kesepuluh. Namun, pembalap berusia 40 tahun itu kehilangan grip bagian depan dan jatuh di tikungan kedelapan pada lap kelima.

Ini menjadi kali ketiga secara beruntun bagi Rossi gagal finis. Sebelumnya, dia gagal mendulang poin Catalunya dan Italia.

“Ini sangat memalukan. Padahal, Mugello, Barcelona, dan Assen merupakan tiga trek favorit saya. Sangat disayangkan karena ini untuk kejuaraan,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Motor Sport.

Tiga kali gagal mendulang poin, Rossi pun tertahan di urutan kelima dalam klasemen MotoGP. Pembalap asal Italia itu baru mengumpulkan 72 poin, tertinggal sangat jauh dari Marc Marquez yang berada di puncak klasemen dengan 160 angka.

Saat berada di tikungan kedelapan, Rossi mengakui dirinya melakukan kesalahan. Hal tersebut membuatnya kehilangan keseimbangan dan menyeret Nakagami terjatuh.

“Saya mencoba menyalip Nakagami saat di tikungan ke delapan. Namun, saya terlalu keluar dari jalur lomba. Saat saya kembali ke jalur, saya kehilangan grip depan dan menyeret Nakagami,” katanya.

“Tentu saya harus minta maaf karena kesalahan itu. Kecelakaan itu sangat besar. Untungnya, saya dan Nakagami baik-baik saya, itu yang penting,” ujar Rossi melanjutkan.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here