Lewat Doodle, Google Rayakan Ulang Tahun Chrisye

0
25
Chrisye (kumparan.com)

Mesin pencari Google ikut memeringati ulang tahun ke-70 Chrisye yang jatuh pada Senin (16/9/2019). Sebagai salah satu penyanyi legendaris Tanah Air, sosok dan karya pria bernama panjang Chrismansyah Rahadi ini tetap abadi di hati para pecintanya.

Google merayakan ulang tahun Chrisye lewat doodle. Seniman Antares Hasanbasri merupakan sosok di balik Google doodle suami Damayanti Noor tersebut.

Seniman asal Yogyakarta ini mengatakan, doodle buatannya terinspirasi dari salah satu lagu legendaris Chrisye yang bertajuk ‘Lilin-lilin Kecil’.

Lagu ini berbicara tentang harapan dan tumbuh dewasa. Lilin-lilin yang sering kita kaitkan dengan harapan juga sesuai dengan tema perayaan ulang tahun untuk memperingati musisi yang kita cintai,” tulis Hasan dalam situs Google doodle.

Hasan juga mengatakan karyanya itu diharapkan bisa menumbuhkan semangat penuh harapan yang dilambangkan dengan lilin.

Chrisye telah berkarier kurang lebih selama 40 tahun sebagai seorang musikus. Sepanjang karier bermusiknya, pria kelahiran 16 September 1949 itu telah melahirkan 18 album solo dan sempat bermain dalam satu film berjudul Seindah Rembulan pada 1981 silam.

Pada 2005 lalu, ayah empat anak itu divonis mengidap kanker paru-paru. Setelah berjuang melawan sakit yang diidapnya, Chrisye menghembuskan napas terakhir pada 30 Maret 2007.

Berita Hari IniLiburanTempat WisataHotelLion AirGaruda IndonesiaTips LiburanKemenparKAIFakta UnikMitosFestivalTradisiTravelingDestinasi WisataPenginapanAirAsiaMuseumHarga smartphonePaket dataSpesifikasiMobile LegendsPUBGWhatsAppInstagramFacebookAplikasi mobileSamsungXiaomiOppoVivoRealmeAsusAdvanGopayOvoPinjaman onlineTokopediaShopeeBlibliRobot seksCara downloadCara uploadMark ZuckerbergElon MuskLuna MayaJessica IskandarSyahriniAyu Ting TingNagita SlavinaRaisaVanessa  AngelAura KasihAshantyGading MartenNikita MirzaniAmmar ZoniBaim WongMaia EstiantyTips HIjab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here