Terungkap Alasan Jefri Nichol Pakai Ganja untuk Obat Tidur

0
10
Jefri Nichol (kumparan.com)

Jefri Nichol baru saja menjalani sidang perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Senin (9/9). Sidang ini beragendakan dakwaan terkait kasus kepemilikan narkotik jenis ganja.

Sidang yang dipimpin oleh Hakim Ketua Krisnugroho ini berlangsung sekitar pukul 15.20 WIB. Aktor 20 tahun itu hadir dengan mengenakan kemeja putih.

Tampak ibunda Jefri Nichol juga turut hadir di persidangan. Dalam dakwaannya, Jaksa Jefri menguraikan kronologi narkotika jenis ganja itu bisa sampai ke tangan bintang film Dear Nathan tersebut.

Awalnya, pada 5 Juli 2019, Jefri tengah berkumpul bersama temannya di sebuah restoran cepat saji di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Kala itu Jefri mengaku dirinya sulit tidur.

Tiba-tiba seorang teman bernama Triawan menawarkan ganja secara cuma-cuma kepadanya. Jefri pun bertemu kembali dengan Triawan keesokan harinya untuk menerima ganja darinya.

Namun Jefri Nichol ternyata tidak langsung memakai barang haram tersebut. Ia baru memakainya sekitar sepuluh hari kemudian.

“Tidak langsung digunakan, ganja sempat disimpan dulu di lemari es, beberapa hari kemudian jam 22.00 WIB baru mengenakan sebayak satu linting. Setelah konsumsi merasa ngantuk, disimpan kembali ke lemari es, digunakan lagi pada Jumat sebanyak satu linting sebelum tidur,” lanjut Jaksa Jefri.

Jefri Nichol akhirnya ditangkap di kediamannya pada 22 Juli pukul 23.00 WIB, di apartemen. Penangkapan dilakukan usai Jefri menggunakan ganja tersebut. Adapun barang bukti yang ditemukan sebanyak 6,1 gram ganja.

Jefri kemudian ditahan di Polda Metro Jaya sejak 22 Juni sampai 8 Agustus 2019. Rekomendasi BNNP DKI Jakarta pun menyebutkan dapat direkomendasikan rehabilitasi rawat jalan di lembaga instansi pemerintah.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here