Agnez Mo: Aku Besar Di Tempat yang Punya Budaya Beragam

0
10
Agnez Mo
Agnez Mo
Penyanyi Indonesia Agnez Mo sedang dalam spotlight karena membuat netizen murka ketika ia diwawancarai oleh media AS Build Series by Yahoo belum lama ini. Agnez mengatakan kepada host bahwa ia tidak memiliki darah Indonesia. 
“Sebenarnya, aku enggak punya darah Indonesia atau apapun itu. Aku (berdarah) Jerman, Jepang, China, dan aku hanya lahir di Indonesia,” ucapnya dalam video berjudul ‘After Growing Up In Indonesia, Agnez Mo Is All About Inclusivity‘ yang diunggah ke YouTube pada 22 November lalu itu.  
Ucapan Agnez Mo jelas membuat murka para netizen karena ia dianggap tidak bangga dengan negara dimana ia dapat berkarir. Terlepas dengan latar belakang etnisitas tersebut.
Terkait hal ini, Agnez Mo akhirnya buka suara. Dalam unggahan instragam yang diupload pada 26 November. Agnez justru mengatakan bahwa ia ada maksud untuk mengecilkan negara asalnya Indonesia.
“Aku besar di tempat yang punya budaya yang beragam. Budaya yang inklusif adalah hal yang aku perjuangkan. Bhineka Tunggal Eka artinya berbeda tapi satu. Aku selalu suka ketika bercerita tentang asal dan negaraku,” tulis Agnez dalam bahasa inggris.
“Aku selalu jujur dan bilang bagaimana seorang minoritas sepertiku diberi kesempatan untuk mewujudkan bermimpi dan mengejar mimpinya,” lanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here