Mbah Moen Meninggal Dunia di Tengah Pelaksanaan Haji

0
48
Mbah Moen (kumparan.com)

Kiai Haji Maimoen Zubair atau yang dikenal dengan Mbah Moen mengembuskan napas terakhir saat tengah menjalankan rangkaian ibadah haji pada Selasa (6/8).

Kabar berpulangnya Mbah Moen ini dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani.

“Iya, saya mendapat kabar dari Mekkah,” ucap Arsul Sani.

Dia melanjutkan, kabar itu ia peroleh langsung dari putra almarhum, Taj Yasin, yang diketahui menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah.

“Dikonfirmasi putra beliau, Gus Yasin, Wagub Jateng,” lanjut Arsul.

Maimoen Zubair merupakan salah satu tokoh sepuh di PPP yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah.

Saat ini ia lebih aktif sebagai pimpinan Pondok Pesantren Al Anwar di Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

Dalam dunia politik, Kiai Maimoen Zubair dikenal dekat dengan berbagai kalangan. Saat Pilpres 2019 berlangsung, Mbah Moen juga bertemu dua calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Prabowo sempat menyambangi Pesantren Al Anwar pada 29 September 2018 lalu. Namun ia menolak kedatangannya ke Pesantren Al Anwar dikaitkan dengan Pilpres 2019.

Meski disambut hangat para santri, kedatangan Prabowo disebutnya untuk menjalin silaturahmi.

Selain itu, Mbah Moen juga dekat dengan Presiden Joko Widodo. Beliau pernah mendoakan Jokowi dapat memimpin lebih baik pada periode kedua.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here