Ma’ruf Amin Yakin Jokowi Sukses di Debat Capres Kedua

0
129
debat capres
debat capres terlengkap di kumparan.com

Debat Capres terkini. Cawapres KH Ma’ruf Amin menyakini pasangannya, Joko Widodo (Jokowi), bisa sukses dalam debat kedua pada 17 Februari. Ma’ruf akan memberikan dukungan kepada Jokowi.

“Kita harus support supaya Pak Jokowi berhasil bisa memenangkan debat,” kata Ma’ruf kepada wartawan di Pesantren Darul Mustaghitsin, Jalan Veteran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Rabu (23/1/2019).

Debat capres kedua akan dijalani hanya antara capres yakni Jokowi dan Prabowo Subianto. Tema debat kedua mengangkat isu energi, pangan, sumber daya alam, dan lingkungan hidup dan kehutanan, serta infrastruktur.

Ma’ruf mengaku tidak melakukan sesi diskusi bareng dengan Jokowi terkait tema debat kedua tersebut. Dia menyakini Jokowi sudah menguasai isu debat itu.

“Beliau sebagai petahana sudah hafal apa yang harus dilewati (dalam debat),” ucap Ma’ruf.

KPU sedang mematangkan format dan mekanisme debat capres kedua. Berbeda dengan debat pertama, pada debat kedua para capres tidak akan diberikan kisi-kisi seputar tema debat.

“Salah satu evaluasi, kita rekomendasikan untuk debat berikutnya, abstraksi soal yang dibuat panelis tidak diberitahukan kepada paslon,” ujar Komisioner KPU Wahyu Setiawan saat dihubungi, Sabtu (19/1).

Debat akan berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta. Pada debat kedua Pilpres 2019 ini belum ditunjuk sosok yang akan menjadi moderator.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here