Timses Terima Ikatan Dai Aceh: Jokowi – Ma’ruf Siap Tes Baca Al-Quran

0
166
Jokowi terlengkap di kumparan.com.
Jokowi terlengkap di kumparan.com.

Ikatan Dai Aceh melemparkan tantangan tes baca Al-Quran kepada dua paslon pilpres 2019. Tantangan tersebut disambut baik oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf. Mereka menyatakan baik Joko Widodo maupun Ma’ruf Amin akan menerima permintaan tes baca Al-Quran dari Ikatan Dai Aceh.

Wakil Direktur TKN Lukman Edy mengatakan TKN akan memberikan jawaban secara resmi seperti yang diminta oleh Ikatan Dai Aceh minta. Ia mengatakan ini adalah bentuk apresiasi Jokowi – Ma’ruf kepada kearifan daerah Aceh.

Hal ini disampaikan usai menerima Ikatan Dai Aceh di Posko Cemara, Menteng.

“Kami siap, bersedia untuk mengikuti tes baca Al-Quran yang diinisasi oleh Ikatan Dai Aceh. Ini sebagai bentuk apresiasi kami terhadap keinginan masyarakat Aceh,” ujar Lukman di lokasi, Senin (14/1).

“Apresiasi kami terhadap kearifan masyarakat Aceh dalam rangka memilih, menentukan, seleksi, melihat kapasitas dan kapabilitas capres cawapres yang akan masyarakat Aceh pilih,” tambahnya.

Lukman menjelaskan permintaan membaca Al-Quran ini bukanlah hal yang aneh di Aceh. Ia menerangkan tes Al-Quran sudah biasa dilaksanakan di Aceh, baik di level kepala daerah kabupaten/kota atau provinsi.

Sedangkan untuk teknis dan waktunya sendiri, TKN akan mencocokkan jadwal Jokowi – Ma’ruf agar dapat mengunjungi Aceh dan memenuhi undangan melakukan tes baca Al-Quran.

“Tentu jadwalnya kami sesuaikan. Kalau misalnya Pak Joko Widodo dan Kiai Ma’ruf ada waktu luang ke Aceh,” ujarnya.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar news, bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here