Persiapan Debat Capres, Prabowo – Sandi Pelajari Kisi-kisi Pertanyaan

0
204

Pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo dan Sandiaga Uno tengah mempersiapkan diri dalam menghadapi debat perdana Pilpres yang akan digelar pada 17 Januari 2019 mendatang. Salah satunya adalah dengan mempelajari kisi-kisi materi debat.

Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi, Priyo Budi Santoso, mengatakan bahwa pihaknya telah menerima 20 kisi-kisi pertanyaan yang diberikan KPU. Saat ini, 20 pertanyaan itu tengah dipelajari oleh keduanya.

“Bahkan secara beliau beliau sudah mulai berifkir dan memang pertanyaan bagus sekali yang dihimpun panelis,” kata Priyo dalam diskusi Sindo Trijaya ‘Jelang debat siapa hebat’ di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (12/1).

Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Paslon 02, Priyo Budi Santoso saat penetapan moderator debat Pilpres 2019 di Gedung KPU RI, Jakarta, Jumat (28/12). (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Menurut Priyo, tidak ada satu pertanyaan pun yang dipermasalahkan oleh keduanya. Ia menyebut bahwa semua pertanyaan dibuat secara kritis dan Prabowo-Sandi siap untuk menjawab.

“Enggak masalah. Sedahsyat apapun, berkelas kenegarawan. Jadi kalau ada yang kritis, biar saja. Jadi akan kami jawab dengan calon kami,” pungkasnya.

Ia menegaskan bahwa Prabowo – Sandi akan siap dalam menghadapai debat capres cawapres nanti. Sebab, ia menyebut bahwa Prabowo dan Sandi sudah biasa terdebat.

Priyo juga menambahkan, menjelang debat, Prabowo dan Sandi menyepakati tetap di Jakarta dan tidak berkampanye keliling daerah. “Mulai besok beliau (Prabowo) memang posisi stay di Jakarta, termasuk Sandi memang sudah disepakati di Jakarta menyiapkan segala sesuatunya. Mendengarkan tokoh-tokoh untuk memberikan masukan dan ini tradisi yang bagus,” kata Priyo.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap seputar bola/sports.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here