MPR Klaim Wacana Penambahan Masa Jabatan Presiden dari Publik

0
10
Wakil Ketua MPR Arsul Sani
Wakil Ketua MPR Arsul Sani

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) membantah jika wacana untuk menambah masa jabatan presiden menjadi tiga periode berasal dari pihak MPR. Wakil Ketua MPR Arsul Sani menyatakan, justru wacana tersebut berasal dari aspirasi masyarakat yang muncul.

“MPR tidak mewacanakan untuk menambah [masa jabatan Presiden]. Jadi wacana tentang masa jabatan presiden dari luar bukan dari MPR tapi [publik],” kata dia saat di kawasan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Minggu (24/11/2019).

Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengatakan sejauh ini MPR belum ada pembahasan apapun terkait penambahan masa jabatan presiden. Namun jika ada aspirasi dari publik, ia mempersilahkan untuk masyarakat luas untuk mengemukakannya.

“Sebagai bagian kehidupan berdemokrasi, kita juga tidak boleh membunuh, mematikan ya wacana yang berkembang di ruang publik itu [Menambah masa jabatan presiden]. Kita ikuti saja soal itu,” ucapnya.

Tak hanya menampik hal tersebut, Arsul juga mengatakan saat MPR berkunjung ke Partai NasDem beberapa waktu lalu, juga tidak ada  pembaahasan terkait perpanjangan masa jabatan presiden.

“Kami dengan Pak Surya bicara soal bagaimana mendorong pemerintahan ini pertama lebih clean dan yang kedua lebih bergerak lebih cepat,” ucapnya.

Arsul Sani juga mengatakan pernyataan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh terkait perpanjangan masa jabatan presiden merupakan bentuk apresiasi dari sebuah diskursus saja.

“Karena barangkali dari wacana itu kan memunculkan logical-logical thinking yang memang harus kita pikirkan,” ujar Arsul.

Berita Hari IniLiburanTempat WisataHotelLion AirGaruda IndonesiaTips LiburanKemenparKAIFakta UnikMitosFestivalTradisiTravelingDestinasi WisataPenginapanAirAsiaMuseumHarga smartphonePaket dataSpesifikasiMobile LegendsPUBGWhatsAppInstagramFacebookAplikasi mobileSamsungXiaomiOppoVivoRealmeAsusAdvanGopayOvoPinjaman onlineTokopediaShopeeBlibliRobot seksCara downloadCara uploadMark ZuckerbergElon MuskLuna MayaJessica IskandarSyahriniAyu Ting TingNagita SlavinaRaisaVanessa  AngelAura KasihAshantyGading MartenNikita MirzaniAmmar ZoniBaim WongMaia EstiantyTips HIjab

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here