Di Musim Ini, Liga Champions Bukan Target Utama Manchester City

0
26
Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com
Liga Champions terlengkap di www.kumparan.com

Oleksandr Zinchenko menegaskan Liga Champions bukan tujuan utama Manchester City. The Citizens musim ini berhasrat tampil apik di semua kompetisi.

City akan memulai kiprah mereka di Liga Champions 2019/2020 dengan bertandang ke markas Shakhtar Donetsk pada matchday pertama Grup C, Kamis (19/9/2019) dini hari WIB. Juara Liga Inggris dua musim terakhir itu masih dibuat penasaran dengan Si Kuping Besar setelah mentok di perempatfinal pada dua musim terakhir.

Sepanjang sejarahnya, City belum pernah memenangi trofi ini. Zinchenko mengungkapkan bahwa menjuarai Liga Champions memang jadi prioritas City, tapi tak berarti melupakan kejuaraan lainnya.

“Kami harus berkonsentrasi pada permainan kami sendiri dan tentu saja prioritas kami adalah Liga Champions karena kami butuh untuk memenanginya. Tetapi tujuan dan keinginan utama kami adalah untuk tampil baik di semua kompetisi yang kami jalani,” ujar Zinchenko dikutip dari situs resmi Manchester City.

“Kami menghormati Shakhtar dan kami ingin pergi ke sana dan menunjukkan permainan terbaik kami,” tambahnya.

Shakhtar bukanlah lawan yang asing pasukan Pep Guardiola. Pasalnya dalam dua musim terakhir City selalu bertemu dengan juara Ukraina ini di ajang Liga Champions.

Hal tersebut membuat Zinchenko sambil bercanda mengatakan bahwa markas Shakhtar, Metalist Stadium, layaknya rumah kedua bagi City. Pria 22 tahun ini sendiri merupakan jebolan akademi Shakhtar. Ia membela tim junior Himyky pada musim 2010-2014.

“Ukraina adalah negara terbaik di dunia! Ini (kali ketiga) tim kami bermain di sini sehingga mereka tahu kota Kharkiv dengan sangat baik. Beberapa bahkan sudah mencari apartemen untuk mereka beli,” terang Zinchenko sambil bercanda.

Berita TerkiniJokowiPolriPolda Metro JayaTNIKebakaranKecelakaan Lalu LintasPembunuhanPemerkosaanPerampokanPenganiayaanBegalPelecehan SeksualKekerasan AnakGempaGanjil GenapAnies BaswedanJakartaTolPilkada Serentak 2020Ridwan KamilEdy RahmayadiGanjar PranowoKhofifah Indar ParawansaGempa BumiWisataPilkadaPilwakotPilkada 2020Pilpres 2024Kabinet Jokowi Jilid IIMunas GolkarAmandemen UUD 1945Pemilu AS 2020BrexitKPKOTT KPKAntam NovambarSetya NovantoCPNSPertaminaDolar ASRupiahLowongan KerjaHarga EmasSusi PudjiastutiSEA Games 2019Liga InggrisLiga ItaliaLiga EuropaLiga ChampionsPSSICristiano RonaldoMohamed SalahLiga 1Timnas IndonesiaMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here