Bertemu Timnas Indonesia di Kualifikasi, Ini Kata Pelatih Malaysia

0
27
Timnas Indonesia terlengkap di kumparan.com
Timnas Indonesia terlengkap di kumparan.com

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe memberikan tanggapan terkait perjumpaan timnya dengan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Termasuk Malaysia, Timnas Indonesia akan menghadapi tiga wakil Asia Tenggara pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia untuk babak kedua.

Timnas Indonesia dan Malaysia menghuni Grup G babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Adapun tiga kontestan lain yang juga menghuni Grup G ialah Vietnam, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

Tak heran, jika banyak sorotan yang menilai bahwa hasil drawing ini layaknya Piala AFF. Tak terkecuali bagi pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe yang merasa terkejut.

“Saya merasa terkejut dan tak menyangka bergabung di Grup G layaknya Piala AFF,” kata Tan Cheng Hoe dikutip BolaSport.com dari Harian Metro. “Dengan begini, masing-masing tim tahu kekuatan lawan,” ujarnya menambahkan.

Namun, pelatih asal Kedah itu tak muluk-muluk mengejar status juara grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebab, skuad Harimau Malaya merasa ragu untuk bisa menaklukkan kekuatan tim unggulan, Uni Emirat Arab.

Pada ajang yang sama, Malaysia pernah ditekuk 0-10 oleh Uni Emirat Arab pada 3 September 2015. “Ini peluang emas bagi kami untuk lolos ke Piala Asia,” ucap Tan.

“Kami akan mencoba merebut empat runner-up terbaik saja untuk bisa lolos ke putaran ketiga Piala Dunia dan putaran akhir Piala Asia secara otomatis,” kata Tan Cheng Hoe. “Pemain harus bersiap dan memenangi pertandingan dengan skor sebanyak-banyaknya untuk bisa lolos ke Piala Asia,” tuturnya mengakhiri.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap Joko WidodoMa’ruf AminKPKAgus Harimurti YudhoyonoSusilo Bambang YudhoyonoSBYMegawati SoekarnoputriRidwan KamilAnies BaswedanSusi PudjiastutiGanjar PranowoGibran RakabumingIriana JokowiWirantoPolriLowongan KerjaHarga EmasTimnas IndonesiaHabib RizieqMotoGPValentino RossiMarc MarquezPersib BandungPersija Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here