5 Fakta Usai Liverpool Pastikan Tiket 16 Besar Liga Champions

0
94

Mohamed Salah tampil sebagai pahlawan Liverpool pada laga pamungkas Grup C Liga Champions 2018/2019. Aksinya yang membawa The Reds berhak melanjutkan petualangan ke babak 16 besar.

Momen itu terjadi saat Liverpool menjamu Napoli pada laga terakhir Grup C Liga Champions di Anfield, Rabu (12/12) dini hari WIB. Aksi pemain asal Mesir itu diperlihatkan setelah ia memaksimalkan operan James Milner untuk mencetak gol di menit ke-34.

Satu gol dari Salah sudah cukup membawa Liverpool melaju ke 16 besar Liga Champions dengan kemenangan 1-0. Meski sama-sama mengoleksi sembilan poin seperti Napoli, Liverpool memiliki keunggulan dalam produktivitas gol secara keseluruhan.

Liverpool melaju sebagai runner-up Grup C menemani Paris Saint-Germain (PSG) yang menang 4-1 di markas Crvena Zvezda. Sedangkan Napoli yang dilatih Carlo Ancelotti terpaksa turun kasta ke Liga Europa.

Kesuksesan melaju ke 16 besar Liga Champions jadi bukti bahwa anak asuh Jurgen Klopp memiliki kekuatan mental luar biasa. Mereka pun mengukir beberapa catatan menarik usai membungkam Napoli. Berikut lima faktanya, seperti dilansir dari BBC.

1. Liverpool lolos ke fase knock out Liga Champions dua musim beruntun untuk kali pertama sejak 2008/2009.

2. Liverpool tak terkalahkan di Anfield dalam 19 laga terakhir di kompetisi Eropa , 14 kali menang dan lima imbang. Kekalahan kandang terakhir mereka di kompetisi Eropa didapat saat takluk dari Real Madrid pada Oktober 2014.

3. Napoli belum pernah memenangkan satu pun dari tujuh laga tandang terakhir di Liga Champions, termasuk lima kekalahan. Kemenangan tandang terakhir mereka didapat di markas Benfica pada Desember 2016.

4. Mohamed Salah telah terlibat dalam 48 gol dari 38 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool di Anfield (35 gol, 13 assist).

5. Liverpool mampu mencetak enam clean sheet dari delapan laga terakhir Liga Champions di Anfield.

Download dan install aplikasi kumparan dan dapatkan berita terkini Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here