Berita Bola: 9 Fakta Menarik Chelsea

0
26

Berita Bola Terbaru. Duel Chelsea dan Barcelona ini selalu menjadi ajang adu gengsi buat kedua tim. Barcelona juga merupakan tim paling produktif dan satu di antara tim dengan pertahanan terbaik di La Liga musim ini. Catatan kebobolan Barcelona (11 gol) hanya kalah dari Atletico Madrid yang baru kebobolan sembilan gol dari 24 pertandingan.

Chelsea menyambut pertandingan ini dengan kondisi tim yang lebih baik. Dua kemenangan dengan skor telak atas West Bromwich Albion (3-0) dan Hull City (4-0), menebalkan optimisme Eden Hazard dan kawan-kawan untuk meraih hasil positif di hadapan publik sendiri.

The Blues juga bakal diperkuat mayoritas para pemain terbaiknya saat bersua Barcelona. Bek kiri Marcos Alonso yang sempat absen dalam tiga pertandingan dipastikan siap tampil kontra Blaugrana.

Manajer Antonio Conte praktis hanya tidak akan menurunkan Tiemoue Bakayoko. Gelandang bertahan asal Prancis itu sudah tidak masuk dalam skuat setelah diganjar kartu merah saat Chelsea takluk 1-4 dari Watford, 5 Februari 2018

Sementara itu, Barcelona lebih difavoritkan di laga ini karena penampilan konsisten yang mereka tunjukkan di pentas domestik dan Eropa. Blaugrana melenggang dengan mulus ke fase gugur dan kukuh di puncak klasemen sementara La Liga.

Fakta Menarik Chelsea Vs Barcelona

1. Chelsea dan Barcelona akan bertemu untuk ke-13 kalinya saat bentrok pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2017-2018.

2. Chelsea tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Champions melawan Barcelona. Menang dua kali dan imbang lima kali.

3. Barcelona hanya memenangi satu dari enam laga tandang melawan Chelsea di Liga Champions. Barcelona juga selalu kebobolan di Stamford Bridge.

4. Chelsea akan berupaya lolos ke perempat final Liga Champions sejak terakhir kali melakukannya musim 2013-2014. Chelsea tidak mampu meraih satu pun kemenangan dari enam laga di fase gugur.

5. Barcelona hanya satu kali lolos ke semifinal dalam empat musim terakhir.

6. Barcelona merupakan satu di antara empat tim yang belum terkalahkan di Liga Champions musim ini, selain Besiktas, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

7. Barcelona merupakan tim dengan pertahanan terbaik di Liga Champions musim ini karena hanya kebobolan satu gol dari enam pertandingan.

8. Luis Suarez gagal mencetak gol selama 791 menit di Liga Champions. Ini merupakan catatan terburuk striker asal Uruguay di kompetisi paling elite Eropa.

9. Eden Hazard telah mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam lima pertandingan terakhir di Liga Champions.

Simak Berita Bola Terbaru lainnya dari club bola favorit kalian!

Sumber: BBC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here