Garuda Indonesia Polisikan YouTuber karena Menu Makanan

0
82
Garuda Indonesia (kumparan.com)

Garuda Indonesia baru saja merilis berita pers berisi larangan pengambilan gambar di pesawat. Kuat dugaan hal tersebut di oleh unggahan menu tulis tangan Garuda Indonesia yang ditunjukkan vlogger Rius Vernandes.

Kala itu, Rius dan tunangannya, Elwiana Monica naik penerbangan Business Class Garuda Indonesia tujuan Sydney-Denpasar-Jakarta. Rius sempat mem-posting menu tersebut melalui Instagram Story-nya pada Sabtu (13/7).

Setelah postingan tersebut viral, Rius Vernandes langsung membuat video klarifikasi di kanal YouTube-nya dengan judul “Yang Sebeneranya Terjadi di Balik Menu Tulisan Tangan Garuda Business Class” yang diunggah pada 14 Juli 2019.

Pemilik resto Sec Bowl ini pun menjelaskan kronologisnya lewat video mulai dari pembagian menu tulisan tangan. Rius mengatakan bahwa hal tersebut sudah menjadi kebiasaannya saat melakukan penerbangan, yaitu me-review makanan termasuk buku menunya.

“Gue mikir business class masa enggak ada menu, tapi waktu cabin crew approach dan bilang sorry, gue bisa ngerasain warm-nya. Memang benar human touch lebih penting. Daripada punya menu tapi judes,” ujar Elwi yang disetujui Rius.

Dalam sesi selanjutnya, Rius juga mengundang dua WNA asal Australia untuk dimintai kesan tentang servis dalam penerbangan. Mereka pun lebih banyak mengeluhkan minimnya pasokan minuman champagne, white dan red wine yang sudah habis dalam jangka waktu 2-3 jam penerbangan.

Sayangnya, apa yang dilakukan Rius ini justru menjadi bumerang bagi dirinya. Tak berapa lama kemudian, Rius dan Elwi mendapat panggilan dari polisi atas laporan dugaan melakukan tindak pidana dan pencemaran nama baik.

Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru Rius di Instagram yang memperlihatkan dua amplop cokelat dari Kepolisian Republik Indonesia Daerah Metro Jaya Resort Kota Bandara Soekarno Hatta.

Download aplikasi kumparan di App Store atau di Play Store untuk dapatkan berita terkini dan terlengkap  Jokowi Prabowo SubiantSandiaga UnoMa’ruf AminPilpres 2019harga emaslowongan kerjaIHSGtiket pesawatBawasluRatna SarumpaetSBYAnies BaswedanRidwan KamilKPKJusuf KallaWirantoMahkamah KonstitusiMahkamah AgungKemenluKemenhubLuhut Panjaitan , Susi PudjiastutiRaffi AhmadNagita SlavinaAyu Ting TingLuna MayaSyahrini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here